Purwakarta, Jawa Barat (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi bersama istri dan anaknya berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 di Kampung Krajan, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan kepala daerah.

Ia keluar dari rumahnya sekitar pukul 9.00 WIB. Selanjutnya menyapa sejumlah jurnalis sebelum berangkat ke TPS.

Dedi, yang mengenakan pakaian serba putih serta iket Sunda, keluar dari rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB, dan dalam perjalannya menuju TPS sesekali berhenti sejenak untuk menyapa warga yang dia temui di sisi jalan.

"Udah beres Bah, udah mencoblosnya?" kata Dedi menyapa salah seorang kakek yang berada di pinggir jalan.

Usai mencoblos Dedi kembali ke kediamannya menumpang mobil bak terbuka, dan menyapa warga yang berada di pinggir jalan yang dia lewati dari atas mobil.

"Alhamdulilah. Terima kasih bagi masyarakat yang telah mendukung. Terima kasih pula bagi masyarakat yang tidak memilih (pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi), yang terpenting hak suaranya digunakan pada Pilkada," katanya.

Dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang didukung Partai Golkar dan Demokrat bersaing dengan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum yang diusung Partai NasDem, PKB, PPP dan Partai Hanura; Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN; serta Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan yang diusung PDIP.

Baca juga: Deddy Mizwar akan "nyoblos" di TPS 61 Kota Bekasi
 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018