Washington (ANTARA News) - Melania Trump akan menemui imigran anak ilegal pekan ini, beberapa hari setelah kunjungan sebelumnya, sementara anggota parlemen terlibat diskusi pelik mengenai kebijakan imigrasi.

Suami ibu negara itu, Presiden Donald Trump, memutuskan mengakhiri praktik pemisahan keluarga imigran yang menyebabkan adegan mengejutkan, di mana anak-anak menangis mencari orang tua mereka, sementara mereka ditaruh di kurungan dan hanya diberikan selimut darurat di ruangan dingin.

Namun, masih belum jelas bagaimana pemerintah akan menyatukan kembali lebih dari 2.300 anak yang sudah terpisah dari keluarga mereka.

Kunjungan dadakan Melania Trump pada Kamis ke lokasi anak-anak ditahan di perbatasan AS-Meksiko dibayangi dengan pilihan pakaiannya. Dia mengenakan jaket hijau dengan tulisan putih yang berbunyi “I really don't care. Do U?”, pesan rahasia yang memicu kehebohan di internet.

Di fasilitas yang didanai pemerintah federal di McAllen, Texas, dia bertanya bagaimana dia dapat membantu anak-anak ini bersatu kembali dengan keluarga mereka secepat mungkin.

Juru bicaranya Stephanie Grisham hanya memberi tahu kunjungan kedua akan berlangsung pekan ini, tanpa mengungkapkan waktu dan tempat pastinya. Demikian dilansir Kantor Berita AFP.

Baca juga: Menebak Melania Trump dari gaya berbusananya

Baca juga: Jaket tandingan Melania Trump

Baca juga: Melania Trump kenakan jaket "Saya benar-benar tak peduli" kunjungi pusat penahanan anak

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018