Jakarta (ANTARA News) - Jimmy Fallon merespons cuitan Presiden Donald Trump yang berisi celaan kepadanya, dengan bertanya-tanya di hadapan penonton acara "The Tonight Show" apakah orang noomor satu di AS itu punya hal lebih penting ketimbang mencelanya di dunia maya.

"Ketika saya melihat Trump mencela saya di Twitter, saya hampir langsung membalas, tapi saya pikir, 'Saya punya banyak urusan penting yang harus dilakukan,'" kata Fallon dalam monolog "Tonight Show", Senin waktu setempat.

"Lalu saya berpikir, 'Tunggu, bukankah dia punya banyak hal lain yang lebih penting untuk dilakukan?' DIia adalah presiden dari- apa yang kamu lakukan? Kamu adalah presiden. Dan kamu mengirim tweet kepada saya."

Trump menulis cuitan yang ditujukan pada Fallon, Minggu malam, mengatakan sang komedian itu "merengek" setelah minta maaf atas wawancara dengan Trump yang masih jadi calon presiden di mana Fallon mengacak-acak rambut Trump pada 2016.

"Jadilah pria jantan Jimmy!" tulis Trump.

Kritik Trump tidak berhenti di situ. Saat berpidato di South Carolina, dia menyebut Fallon "jiwa yang hilang" dan "pria nestapa".

Pada September 2016, Fallon mengundang Trump jadi bintang tamu di gelar wicara dan mengacak-acak rambutnya, yang menuai kritik dari orang yang mengklaim Fallon membuat Trump terlihat "manusiawi". Dalam wawancara baru-baru ini di The Hollywood Reporter, Fallon mengakui dia "membuat kesalahan" dan minta maaf.

Pada Senin malam, Fallon juga menyebut pada upaya Ibu Negara Melania Trump dalam menumpas perundungan.

"Jadi, Melania, jika kau menonton, saya pikir kampanya anti-perundunganmu tidak berjalan," katanya.

Baca juga: Donald Trump kritik Jimmy Fallon di Twitter

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018