Jakarta (ANTARA News) - PSSI menegaskan akan melakukan segalanya untuk membantu Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) demi kelancaran Asian Games 2018 yang dimulai pertengahan Agustus 2018.

"PSSI pasti mendukung dan mempromosikan Asian Games 2018 dengan seluruh upaya," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, di Jakarta, Rabu.

Menurut Destria, bentuk dukungan PSSI utamanya adalah menyiapkan tim nasional sepakbola untuk Asian Games 2018 dan mengatur teknis penyelenggaraan pertandingan.

Sementara terkait teknis tentang peserta dan pengundian laga seluruh cabang olahraga, itu merupakan bagian dari kerja INASGOC.

"Untuk hal itu, PSSI menunggu dari INASGOC," kata dia.

Sebagai informasi, PSSI pernah menyebut untuk cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018, ada 32 negara yang akan tampil atau bertambah dari sebelumnya yakni 28 negara.

Oleh sebab itu, PSSI menyiapkan stadion kelima untuk menyelanggarakan pertandingan sepak bola Asian Games 2018, melengkapi empat stadion yang tengah disiapkan untuk Asian Games 2018 yakni Stadion Patriot Candrabhaga (di Bekasi, Jawa Barat), Stadion Pakansari (Cibinong, Jawa Barat), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang, Jawa Barat) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat).

Rencananya, stadion tambahan tersebut adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"PSSI tidak memiliki pilihan stadion lain karena INASGOC menyatakan ada 32 tim peserta di cabang olahraga sepak bola putra, bertambah dari sebelumnya 24 tim," kata dia.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018