... biarkan mengabdi kepada rakyat sesuai amanah dan janjinya pada kurun waktu masa jabatan lima tahun. Jangan boleh diganggu dan jangan dijelek-jelekkan. Itu tidak baik dan bukan tradisi kami...
Bandung (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Barat, Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) TB Hasanuddin, mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil karena yang unggul dalam Pilkada Jawa Barat berdasarkan hasil hitung cepat.

Hasanuddin secara langsung mendatangi Hotel Papandayan atau posko hitung cepat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, setelah memantau proses penghitungan cepat di Buahbatu.

"Dalam sebuah kompetisi, tentu ada pihak yang kalah dan menjadi pemenangnya. Berdasarkan dari hasil hitung cepat, lembaga survei telah menyebutkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum sebagai pemenangnya. Saya mengucapkan selamat untuk pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum," ujar Hasanuddin, Rabu.

Menurut dia, kemenangan Kamil harus didukung penuh oleh seluruh masyarakat Jawa Barat, termasuk mendorong agar Emil bisa membawa perubahan terhadap Jawa Barat.

"Yang penting kami akan dukung supaya rakyat Jawa Barat tenang, damai, dan mari kita bangun masyarakat Jawa Barat yang sejahtera dan berkeadilan," kata dia.

Hasanuddin mengimbau simpatisan, pendukung ataupun pihak lainnya yang tidak menjadi bagian dari kesuksesan pasangan Rindu, untuk tidak mengganggu kinerja Emil-Uu ketika sudah resmi memimpin Jawa Barat dalam periode 2018-2023.

"Yang menang biarkan mengabdi kepada rakyat sesuai amanah dan janjinya pada kurun waktu masa jabatan lima tahun. Jangan boleh diganggu dan jangan dijelek-jelekkan. Itu tidak baik dan bukan tradisi kami," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018