Jakarta (ANTARA News) - Dua dari tiga wakil tunggal putra Indonesia, menembus putaran dua turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2018 yang dihelat di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Rabu malam, dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia tersebut adalah Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie.

Tommy Sugiarto membayar kekalahannya atas wakil India Sameer Verma dengan menang straight gime yang berkesudahan dengan skor 21-13, 21-5.

Kemenangan ini merupakan revans Tommy atas Verma di turnamen India Terbuka 2018, saat itu ia dikalahkan dengan skor 18-21, 21-19, 17-21.

"Kali ini saya mengubah strategi permainan. Pola main ini ternyata menguntungkan buat saya dan ternyata lawan tidak nyaman dengan strategi yang saya terapkan. Setelah itu di game kedua, lawan tidak bisa keluar dari tekanan. Tipe dia sama seperti pemain India lainnya yang ulet di lapangan," ujar Tommy dalam keterangan PP PBSI.

Sementara Jonatan Christie, lolos ke putaran dua dengan mengalahkan Daren Liew (Malaysia) dalam dua gim langsung, 21-18, 21-17.

"Saat itu saya berpikir kalau unggul jauh, jadi agak menurun sedikit. Seharusnya tidak boleh, saya tidak boleh memberi kesempatan sama sekali kepada lawan. Saat itu lawan mainnya nothing to lose juga, sedangkan saya kurang berani di permainan depan net," ujar Jonatan.

Di putaran kedua, Tommy akan berhadapan dengan pemain muda Thailand, Kantaphon Wangcharoen, yang baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan Chen Long dari China.

Sedangkan Jonatan akan bertemu dengan Brice Leverdez di mana rekor pertemuan sementara 1-0 untuk keunggulan Jonatan.

Hasil positif kedua pemain ini, sayangnya tidak terjadi pada satu tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting yang tersingkir setelah melewati pertandingan panjang berdurasi 81 menit melawan wakil utama Jepang Kento Momota dengan skor 21-12, 17-21, 14-21.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018