Ini hasil yang luar biasa setelah banyaknya penderitaan"
Buenos Aires (ANTARA News) - Mantan striker timnas Argentina, Hernan Crespo, justru mengunggulkan Prancis untuk dapat memenangi laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Argentina yang akan di gelar di Kazan, Rusia, Sabtu (30/6).

Striker yang pernah merumput bersama Chelsea dan Inter Milan itu mengakui bahwa Prancis adalah lawan sulit bagi Argentina yang terseok-seok pada babak penyisihan grup.

Argentina lolos ke 16 besar setelah memenangi laga terakhir melawan Nigeria dengan skor 2-1 berkat gol Lionel Messi dan Marcos Rojo.

"Ini hasil yang luar biasa setelah banyaknya penderitaan," kata Crespo dilansir Skysports, Rabu (27/6).

Baca juga: Komentar Messi dan galeri foto lolosnya Argentina ke 16 besar

"Kami sangat berharap pada Sabtu nanti kami akan berpeluang untuk mengalahkan Prancis. Ini tidak akan mudah karena mereka adalah tim favorit untuk menang dalam situasi seperti ini," lanjut dia.

Argentina tampil kurang meyakinkan karena ditahan Islandia dan kalah dari Kroasia. Kabar mengenai keretakan hubungan pemain dan pelatih pun ikut menggangu persiapan Argentina.

Kendati demikian, Crespo berharap kemenangan atas Nigeria akan menjadi pelecut semangat bagi pasukan Jorge Sampaoli itu.

"Saya harap dengan cara apa yang terjadi kemarin, akan berfungsi layaknya bantuan. Jadi mereka dapat menemukan versi terbaik dari diri mereka guna menghadapi pertandingan berikutnya," pungkas dia.

Baca juga: Eratnya pertalian nasib Nigeria, Argentina, Messi dan Rojo

Baca juga: Maradona akui baik-baik saja, setelah terlihat sakit di stadion

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018