Nizhny Novgorod (ANTARA News) - Swiss memastikan satu tempat di 16 besar Piala Dunia tapi harus bertahan dari saat-saat yang mencemaskan dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 melawan Kosta Rika di Nizhny Novgorod pada Rabu (Kamis dini hari WIB), sebelum mengamankan posisi kedua di bawah Brazil dalam klasemen akhir Grup E.

Swiss akan bertemu dengan Swedia di St Petersburg pada Selasa mendatang, setelah Blerim Dzemaili membuka gol dengan tembakan jarak dekat pada menit ke-31 namun setelah Kosta Rika dua kali membentur tiang gawang dalam sepuluh menit pertama.

Baca juga: Prediksi Swiss vs Kosta Rika

Sudah dipastikan tersingkir dari persaingan, Kosta Rika akhirnya menciptakan gol pertama mereka pada turnamen tersebut saat bek tengah Kendall Waston menyundul bola ke gawang Swiss pada menit ke-56 setelah sebuah tendangan penjuru.

Baca juga: Swiss ungguli Kosta Rika 1-0 di babak pertama

Tapi Swiss kembali memimpin melalui Josip Drmic dua menit sebelum waktu pertandingan normal usai. Saat waktu tambahan Kosta Rika mendapat penalti yang dieksekusi Bryan Ruiz yang membentur mistar gawang sebelum bola mengenai punggung kiper Swedia Yann Sommer dan masuk ke gawangnya sendiri untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2, demikian Reuters melaporkan.

(Uu.SYS/I015/T004)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018