Jakarta (ANTARA News) -  Jerman yang berstatus juara bertahan tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah menelan kekalahan 0-2 dari Korea Selatan, Rabu malam, yang membuat Der Panzer angkat koper untuk pertama kalinya pada putaran pertama dalam 80 tahun.

Jerman akan melaju seandainya menang di Kazan Arena, namun mereka begitu kesulitan mencetak gol ke gawang Korsel karena tampil dengan performa yang begitu jauh ketika memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Gol-gol di fase akhir pertandingan yang dibukukan Kim Young Gwon dan Heung Min Son mengakhiri langkah pasukan Joachim Loew yang finis di posisi juru kunci grup dengan koleksi tiga poin.

Jerman yang memiliki empat gelar Piala Dunia dan "runner up" empat kali, memasuki turnamen tahun ini dengan tekad mempertahankan gelarnya.

Namun yang terjadi sebaliknya, Jerman tersisih setelah tidak mampu membongkar pertahanan Korsel dan kalah 0-1 dari Meksiko pada pertandingan pembukaan.

Baca juga: Joachim Loew tetap dipercaya menukangi Jerman

Baca juga: Jerman memang tak layak lolos, apalagi pertahankan gelar


Berikut rangkaian foto pertandingan antara Jerman vs Korea Selatan:
Gelandang Jerman Mesut Ozil (kiri) berebut bola dengan bek Korea Selatan Jang Hyun-soo pada pertandingan Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Jerman di Kazan Arena di Kazan (27 Juni 2018). (SAEED KHAN / AFP)
 
Bek Korea Selatan Kim Young-gwon (kanan) berebut bola dengan pemain Jerman Timo Werner pada pertandingan Piala Dunia Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Jerman di Kazan Arena di Kazan (27 Juni 2018). (Roman Kruchinin / AFP)
 
Kiper Korea Selatan Cho Hyun-woo melompat untuk menangkap bola pada pertandingan Piala Dunia Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Jerman di Kazan Arena di Kazan (27 Juni 2018). (SAEED KHAN / AFP)
 
Bek Korea Selatan Kim Young-gwon (kiri) menembak untuk mencetak gol kegawang kiper Jerman Manuel Neuer (dalam) pada pertandingan Piala Dunia Piala Dunia 2018 antara Korea Selatan dan Jerman di Kazan Arena di Kazan (27 Juni 2018). (Roma Kruchinin / AFP)
 
Bek Korea Selatan Kim Young-gwon berlari dan merayakan golnya pada pertandingan Piala Dunia Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Jerman di Kazan Arena di Kazan (27 Juni 2018). (Roman Kruchinin / AFP)
 
Pemain depan Korea Selatan Son Heung-min mencetak gol kedua untuk timnya. (Luis Acosta / AFP)
 
Pemain Korea Selatan merayakan gol kedua mereka pada pertandingan Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Jerman di Kazan Arena di Kazan (27 Juni 2018). (Luis Acosta / AFP)
 
Gelandang Jerman Toni Kroos bersedih setelah pertandingan Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Jerman di Kazan Arena di Kazan (27 Juni 2018). (Luis Acosta / AFP)
 
Kiper Jerman Manuel Neuer (kiri) dan pemain depan Jerman Thomas Mueller di akhir pertandingan Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Jerman di Kazan Arena di Kazan (27 Juni 2018). (Luis Acosta / AFP)



 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018