Jakarta (ANTARA News) - Korea Selatan tercatat sebagai tim yang paling sering melakukan pelanggaran pada babak fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Berdasarkan catatan FIFA, Korsel yang tersisih usai melakoni tiga laga fase grup, melakukan 63 pelanggaran yang berbuah 10 kartu kuning dan menjadi yang terbanyak hingga Rabu (27/6), sebelum laga Grup G dan H.

Kendati tidak diganjar kartu merah, namun dua pelanggaran pemain Korsel telah berbuah hadiah penalti untuk kemenangan Meksiko dan Swedia, sebagai dua tim yang lolos dari grup F.

Baca juga: Pendukung Meksiko: Korea saudara kami

Tim kedua yang paling banyak melakukan pelanggaran adalah Maroko yang juga sudah tersingkir, sebanyak 62 pelanggaran yang berbuah 8 kartu kuning, namun tidak ada kartu merah maupun penalti.

Adapun tim yang lolos ke babak 16 besar dengan kartu kuning terbanyak adalah Kroasia sebanyak 8 kali hukuman disusul Swiss dengan 7 kartu kuning serta Portugal dan Argentina dengan 6 kartu kuning.

Pemain-pemain yang terkena dua kartu kuning akan absen pada laga berikutnya, dan akan dihapuskan jika tim tersebut melewati babak perempatfinal.

Baca juga: Joachim Loew tetap dipercaya menukangi Jerman

Baca juga: Foto-foto Brasil pulangkan Serbia dari Piala Dunia


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018