Gudang bahan kimia Sidoarjo terbakar

Gudang bahan kimia Sidoarjo terbakar

Ilustrasi foto kebakaran di Jakarta. (ANTARA)

Sidoarjo (ANTARA News) - Gudang tempat penyimpanan bahan-bahan kimia yang ada di Jalan Raya Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa timur, terbakar hingga mengakibatkan sebagian besar bangunan gudang ludes.

Kepala Kepolisian Sektor Taman Ajun Komisaris Polisi Samirin di Sidoarjo, Kamis mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB dan sampai dengan pukul 10.30 WIB api masih membakar sebagian isi gudang tersebut.

"Belum diketahui penyebab kebakaran ini, karena saat ini masih berkonsentrasi pada proses pemadaman tersebut," ujarnya ditemui di lokasi kejadian.

Ia mengemukakan, pihaknya juga masih mengumpulkan barang bukti dan saksi terkait dengan kejadian ini, termasuk juga melakukan pengamanan di lokasi tempat terjadinya kebakaran itu.

"Mengingat lokasi kebakaran ini bersebelahan dengan SPBU," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini 11 unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Pemkab Sidoarjo dan juga satu unit dari Surabaya dikerahkan untuk pemadaman.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan proses pemadaman masih terus berlangsung," katanya.

Sementara itu, di lokasi kejadian proses pemadaman masih terus berlangsung, kendaraan pemadam kebakaran harus hilir mudik untuk membantu proses pemadaman.

Pihak kepolisian juga disiagakan untuk membantu proses pengaturan lalu lintas yang ada di depan lokasi kejadian menyusul akibat kejadian ini kemacetan panjang terjadi mulai dari pertigaan Medaeng.

Baca juga: Gudang minuman kemasan di Sidoarjo terbakar
Baca juga: Gudang plastik Buduran Sidoarjo terbakar
Baca juga: Kebakaran SPBU di Sidoarjo diawali ledakan dari truk

 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kios di pusat perbelanjaan Thamrin City terbakar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar