Jakarta (ANTARA News) - Yahoo turut berpartisipasi untuk menghadirkan aplikasi untuk pengguna ponsel pintar berdaya rendah, dengan meluncurkan Yahoo Mail Go, versi ringan dari aplikasi email mereka.

Aplikasi berukuran 10MB ini sudah dapat diunduh di Google Play Store, menurut keterangan pers yang diterima ANTARA News, tidak ada fitur utama yang dihilangkan untuk versi ringan ini.

“Aplikasi Go menggunakan arsitektur yang sama persis dengan aplikasi Yahoo Mail standar,” demikian Yahoo menjelaskan dalam keterangan tersebut.

Untuk tampilan versi mobile web, Yahoo menjanjikan pengalaman yang sama dengan aplikasi dan pengguna dapat mengatur kapasitas penyimpanan.

Yahoo mengadopsi tampilan di aplikasi Yahoo Mail lalu memindahkannya ke mobile web sehingga pengguna merasakan pengalaman yang sama dengan aplikasi. Untuk kemudahan, pengguna dapat menambahkan ikon ke layar home ponsel.

Yahoo menghadirkan fitur geser untuk kotak masuk untuk menghapus pesan dan menandai pesan yang sudah dibaca, secara otomatis menyarankan alamat email yang sering dicari begitu mengetik beberapa kata pertama dan kemudahan dalam menghapus, meneruskan dan membalas pesan elektronik.

Baca juga: Layanan Yahoo Messenger akan dihentikan bulan depan

Baca juga: Yahoo luncurkan aplikasi perpesanan Squirrel

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018