Jakarta (ANTARA News) - Kolombia lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Senegal 1-0 pada pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Rusia, Kamis.

Senegal yang sebelum pertandingan ini memiliki poin yang lebih baik dari Kolombia, harus angkat koper dari Rusia karena melorot ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan 4 poin.

Baca juga: Tidak ada tim Afrika di 16 besar Piala Dunia

Poin Senegal sebenarnya sama dengan Jepang yang menduduki peringkat dua. Namun Jepang unggul poin fair play yang membuatnya lolos sebagai satu-satunya negara Asia di Piala Dunia 2018.

Kolombia harus bersusah payah mengalahkan Senegal yang bermain ngotot untuk mendapatkan minimal satu poin. Namun gol tunggal dari bek Barcelona, Yerry Mina, memupuskan harapan Senegal untuk melangkah lebih jauh.

Baca juga: Libas Senegal, Kolombia ke 16 besar

Berikut rangakaian foto kemenangan Kolombia atas Senegal:
 
Pemain depan Kolombia Falcao (tengah) melompat untuk menyundul bola dengan pemain belakang Senegal Youssouf Sabaly (kiri) dan pemain belakang Senegal Kalidou Koulibaly pada pertandingan Piala Dunia Grup H Piala Dunia 2018 antara Senegal dan Kolombia di Samara Arena di Samara (28 Juni 2018).(Luis Acosta / AFP)
 
Pemain depan Senegal Sadio Mane (kiri) menyundul bola berebut dengan bek Kolombia, Davinson Sanchez (kanan) pada pertandingan tim Piala Dunia Grup H Piala Dunia 2018 antara Senegal dan Kolombia di Samara Arena di Samara(28 Juni 2018). (Manan VATSYAYANA / AFP)
 
(kiri) Pemain tengah Kolombia Mateus Uribe, pemain depan Senegal Ismaila Sarr dan gelandang Senegal Cheikhou Kouyate berebut bola dengan sundulan pada pertandingan sepak bola Piala Dunia Piala Dunia 2018 antara Senegal dan Kolombia di Samara Arena di Samara (28 Juni 2018). (Fabrice COFFRINI/AFP)
 
Pemain depan Senegal Sadio Mane (atas) jatuh di atas bek Kolombia Santiago Arias pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Senegal dan Kolombia di Samara Arena di Samara (28 Juni 2018). (EMMANUEL DUNAND / AFP)
 
Bek Kolombia Yerry Mina (kiri) melompat dan mencetak gol pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 antara Senegal dan Kolombia di Samara Arena di Samara (28 Juni 2018). (Manan VATSYAYANA / AFP) (Manan VATSYAYANA / AFP)


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018