Saransk (ANTARA News) - Tunisia meraih kemenangan perdananya di Piala Dunia dalam 40 tahun terakhir setelah menekuk tim debutan Panama dengan skor 2-1 pada laga pamungkas Grup G, Jumat dini hari WIB.

Wahbi Khazri mencetak gol kemenangan Tunisa pada menit 66 setelah tim asal Afrika itu menyamakan gol 1-1 melalui Ben Yousef yang membatalkan keunggulan Panama di babak pertama.

Fakhreddine Ben Youssef mencetak gol hasil umpan silang Khazri di menit ke-51 untuk menyamakan kedudukan setelah gol bunuh diri pada babak pertama pemain belakang Yassine Meriah, dengan bola memantul hasil tembakan pemain sayap Panama Jose Luis Rodriguez pada menit ke-33.

Baca juga: Joachim Loew: Jerman butuh perubahan besar-besaran

Membuat penampilan kelima mereka di Piala Dunia, Tunisia mendominasi penguasaan bola dan memimpin setelah pertandingan berjalan 66 menit ketika Khazri mengakhiri pergerakan mulus dengan sebuah gol yang cantik.

Tunisia menjadi negara Afrika pertama yang memenangkan pertandingan putaran final Piala Dunia, dengan mengalahkan Meksiko di Argentina pada 1978. Namun sejak saat itu, mereka hanya mampu meraih empat kali hasil seri dan sembilan kekalahan, termasuk kekalahan 5-2 pada Sabtu atas Belgia.

Kedua tim gagal melaju ke babak 16 besar dengan Belgia dan Inggris lolos dari fase penyisihan grup.

Baca juga: Maradona siapkan hadiah ungkap penyebar hoax kematian dirinya

Baca juga: Belgia lawan Jepang, Inggris vs Kolombia di 16 besar

(D011)

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018