Jakarta (ANTARA News) - Berbagai acara akan digelar di Jakarta hari ini, mulai dari festival budaya Banjar, pameran pertanian dan pangan, diskusi strategi bisnis, donor darah, pameran pernikahan bertema tradisional, hingga pemutaran film.

1. Banjar Festival 2018 13 Kabupaten/Kota Kalimantan Selatan
Festival Banjar 2018 yang akan menghadirkan kegiatan expo kuliner, produksi kerajinan Kalimantan Selatan serta destinasi wisata dan kebudayaan.

Expo ini akan dihadirkan dengan konsep replika pasar terapung khas Kalimantan. Acara ini juga akan menjadi ajang silaturahmi masyarakat Banjarmasin di Jakarta.

Acara akan berlangsung di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pukul 09.00-21.00 WIB.

2. Asian Agriculture & Food Forum (ASAFF) 2018
Pameran dan forum pertanian dan pangan Asia Tenggara akan menghadirkan inovasi. Gelaran tersebut berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

3. Kopi chat: Getting Ready For A Business Exit
Diskusi ini bertujuan untuk memberikan wawasan terkait strategi bisnis. Acara yang diinisiasi BLOCK71 tersebut akan digelar di BLOCK71 Jakarta, Setia Budi, Jakarta, pukul 18.30-20.30 WIB.

4. Donor Darah PT KCI Juni 2018
PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah di Stasiun Juanda, Jl. Ir Juanda, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pukul 09.00-11.30WIB.

5. Wedding Carnaval "Kama Asmara - The Finest Traditional Wedding Exhibition"
Pameran ini akan menghadirkan pernikahan dengan konsep tradisional. Pameran akan digelar di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav E.1.1 No.1, Kuningan Timur, Setia Budi, Jakarta Selatan, pukul 10.00-22.00WIB.

6. Film performance: Riuh Saudara
Riuh Saudara adalah sebuah kolaborasi antara Lab laba-Laba (kolektif seniman visual Indonesia), Sarana (grup musik beranggotakan tiga seniman Indonesia), Nanolab (kolektif seniman visual Australia), dan empat seniman asal Grenoble, Prancis. Mereka membuat sebuah karya multimedia – analog, beberapa film 16 mm, perangkat cahaya, dan musik elektro akustik.

Atelier MTK, berkolaborasi dengan Lab Labalaba dan Nanolab, akan menyajikan sebuah karya seni yang dibuat dengan menggunakan arsip-arsip film PFN. Karya tersebut akan ditampilkan dengan iringan musik instrumental dari grup musik Sarana, di Institut Français Indonesia Jl. M. H. Thamrin, 20, Menteng, Jakarta Pusat puku 20.00-21.00WIB.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018