Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi pop Tiffany Young dari grup K-pop Girls Generation alias SNSD hari ini merilis lagu perdananya berjudul “Over My Skin”. Setelah berkarir selama 10  tahun bersama grup yang bernaung di bawah agensi SM Entertainment, Tiffany kembali ke Los Angeles untuk mendapatkan inspirasi baru dalam bermusik. 

Single “Over My Skin” yang juga ditulis oleh Tiffany ini berisikan pesan tentang kesadaran diri dan merangkul sisi kewanitaan seseorang, dengan muatan musik bernuansa pop klasik dan sedikit sentuhan musik R&B 90an. 

“Lagu ini memperlihatkan kecintaan saya kepada Britney Spears, Timbaland, Justin Timberlake, Pharrell, dan K-Pop. Semua itu adalah bagian dariku," kata Tiffany dalam keterangan pers.

Lagu yang bersifat semi otobiografi ini bercerita tentang seorang perempuan muda yang sedang bertransisi ke fase selanjutnya dalam kehidupannya, dimana dirinya memutuskan untuk membebaskan diri dan lebih terbuka untuk pertama kalinya. 

“Aku merasa bebas, sekarang rasanya seperti aku melangkah ke dalam kekuatan superku sendiri” kata Tiffany. “
 
Tiffany Young (HO/ist)


Ini mengenai aku menjalani hidupku dengan caraku dan untuk diriku sendiri, bukan orang lain. Ketika mendengar laguku untuk pertama kalinya mungkin ada yang bilang, oh lagunya tentang seks, tapi coba dengar lagi, lagunya memiliki makna yang lebih dalam dari itu. Lagu ini tentang menjadi seorang wanita yang ada di masa seperti sekarang ini. Bagian favorit saya dalam lagu ini adalah ‘do nasty things and you don’t judge me’ karena saya pikir setiap wanita zaman sekarang merasakannya dan itu sama sekali tidak salah.” kata dia.

Tiffany bekerja sama dengan perusahaan entertainment, Transparent Arts untuk memperkenalkan musik barunya sekaligus visinya ke dunia. Perusahaan ini dipimpin oleh Far East Movement (grup Asia-Amerika pertama yang mencapai nomor 1 di tangga lagu Billboard) dan Jon Yip, salah satu sosok di balik tim produksi musik pemenang Grammy Award, The Stereotypes (2 Grammy Awards untuk Bruno Mars, “That What I Like”).  

TIffany memiliki fans yang sangat besar sejak ia berkarir di Girls Generation. Hingga kini, fan base tersebut telah mencapai angka 6 juta pengikut di Instagram. 

Single “Over My Skin” sudah bisa didengar di platform musik digital hari ini, sementara video klipnya akan dirilis pada 13 Juli 2018.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018