counter

LG Display jadi pemasok OLED untuk iPhone X Plus

LG Display jadi pemasok OLED untuk iPhone X Plus

smartfren, iphone x Smartfren resmi membawa ponsel terbaru Apple, iPhone X ke Indonesia, di Jakarta, Jumat (22/12/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Apple baru-baru ini menginvestasikan 2,7 miliar dolar AS pada LG Display untuk panel OLED bagi iPhone 2018.

Menurut China Morning Post, Apple berencana menjadikan LG sebagai pemasok kedua untuk layar OLED yang awalnya akan memasok 2 hingga 4 juta unit. Sehingga LG hanya akan memiliki 20 persen dari rantai pasokan OLED, sementara sisanya akan masuk ke Samsung.

Sumber-sumber terkait menyebutkan bahwa LG Display ingin mengambil bagian lebih besar, namun belum siap untuk memenuhi permintaan panel OLED secara penuh.

Diyakini bahwa LG Display akan memproduksi panel model 6,5 inci untuk iPhone X Plus.

Namun, kabarnya masih ada perdebatan di internal markas besar Apple apakah LG Display harus menjadi pemasok OLED kedua atau hanya mengandalkan Samsung seperti yang mereka lakukan dengan iPhone X tahun lalu.

Jika LG mampu memenuhi persayaratan, hal ini akan memberi pengaruh kepada Apple untuk menegosiasikan harga dengan Samsung, sekaligus mengurangi ketergantungannya kepada raksasa teknologi asal Korea Selatan itu, demikian dilansir dari GSM Arena.
 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar