AsiaNet 74164

TOKYO, 28 Juni 2018 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Pengembang game Jepang CYBIRD Co., Ltd. mengumumkan pada 28 Juni telah menandatangani kesepakatan lisensi dengan Liber Entertainment Inc., (selanjutnya disebut Liber) menyangkut distribusi versi bahasa Inggris game pelatihan aktor ikemen yang dikembangkan dan dioperasikan oleh Liber "A3!" di seluruh dunia.

Ikemen adalah kata dalam bahasa Jepang yang berasal dari leluhur yang berarti lelaki tampan. A3! adalah game pelatihan aktor ikemen di mana pemain menjadi presiden sekaligus manager umum perusahaan teater dengan kekuasaan untuk memasukkan anggota grup ikemen sambil menikmati kisah petualangan muda. Kisah utamanya diriwayatkan dengan suara penuh oleh sekelompok aktor suara terkemuka.

A3! sangat populer sebagai permainan di mana aktor pemula, yang masing-masing milik salah satu dari empat rombongan - Rombongan Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, dan Musim Dingin - mengembangkan bakat mereka dan perlahan-lahan berkembang panggung teater kecil.

Sejak awal distribusi secara bersamaan di iOS dan Android pada 27 Januari 2017, judul ini telah mencapai peningkatan penjualan yang stabil, dengan total unduhan melampaui 5 juta pada Maret 2018. A3! juga telah menjadi judul terpopuler dalam peringkat penjualan game iOS Jepang, dengan mencapai posisi kedua dalam peringkat pada dua kesempatan (9 Juni 2017, dan 10 Januari 2018).

Pada Kamis, 28 Juni 2018, CYBIRD menjadi anak perusahaan sepenuhnya perusahaan permainan online Jepang Aeria Inc., sehingga membuatnya anggota Aeria Group di samping Liber.

CYBIRD aktif sebagai pelopor distribusi konten game di luar negeri. Perusahaan ini yakin dapat mencapai sinergi antarkelompok kuat dengan menangani distribusi di luar negeri A3!, permainan terlaris Liber untuk wanita di Jepang, dengan memanfaatkan saluran operasi yang telah diolah CYBIRD di luar negeri untuk Ikemen Series miliknya sendiri dan keterampilannya dalam menarik beraneka ragam pelanggan. Sekarang kedua perusahaan tersebut telah menandatangani perjanjian untuk memfasilitasi perkembangan ini.

Di pasar Amerika Utara, popularitas animasi dan konten Jepang dengan cepat mendapatkan momentum, seperti yang ditunjukkan oleh meningkatnya jumlah pengunjung ke Anime Expo tahunan (total jumlah pengunjung pada tahun 2017 lebih dari 350.000 orang). Sebaliknya, untuk permainan wanita, skala pasar Amerika Utara tetap kecil dibandingkan dengan pasar Jepang dan Asia, dan diperkirakan butuh waktu untuk berkembang.

Dengan demikian, dalam strategi promosi dan penyebaran CYBIRD dan Liber untuk A3! di pasar Amerika Utara, kedua perusahaan ini awalnya berencana meluncurkan layanan tersebut setelah terlebih dahulu meningkatkan level pengakuan permainan sebagai langkah pertama untuk menarik perhatian pada wawasan dunianya.

Melalui perjanjian ini, kedua perusahaan akan fokus untuk memungkinkan lebih banyak orang menikmati permainan A3! di zona berbahasa Inggris yang dikenal sebagai pasar global, sambil juga mencapai sinergi dengan memanfaatkan kekuatan masing-masing berbagai perusahaan anggota Aeria Group.

Pada saat siaran pers ini dibuat, tanggal peluncuran layanan edisi Bahasa Inggris A3! belum diputuskan. CYBIRD akan mengumumkan tanggalnya dalam siaran pers mendatang segera setelah mengambil keputusan.

Tentang A3!
Nama Permainan: A3! (A Three!)
Penerbit: Liber Entertainment Inc.
Tanggal Peluncuran: 27 Januari 2017
OS: iPhone dan Android
Copyright: (c) Liber Entertainment Inc. Semua Hak Dilindungi.

Tentang CYBIRD Co., Ltd.
Kantor Pusat: Mansard Daikanyama, 10-1 Sarugakucho, Shibuya-ku, Tokyo 150-0033
Perwakilan: President Shuji Utsumi
Berdiri: 1998
Garis besar bisnis: Pengadaan layanan konten dan dukungan bisnis mobile, pengembangan dan pengadaan solusi media silang, pemasaran, periklanan dan promosi mobile, pembuatan situs web mobile, perdagangan mobile, penelitian dan pengembangan platform generasi mendatang, dll.
URL: http://www.cybird.co.jp/en/

Tentang Liber Entertainment Inc.
Kantor Pusat: Chiyoda-ku, Tokyo
Perwakilan: Direktur/President Kotaro Hayashida

* CYBIRD dan logo CYBIRD adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar CYBIRD Co., Ltd.
* Semua nama perusahaan, produk dan layanan yang dijelaskan adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar perusahaannya masing-masing.

Sumber: CYBIRD Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018