Jakarta (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa mengatakan keunggulan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang diusung PKB Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim dalam hitung cepat merupakan kemenangan masyarakat Lampung. 
       
"Keunggulan pasangan Arinal-Chusnunia yang diusung PKB dalam Pilgub Lampung merupakan kemenangan rakyat Lampung. Kepada seluruh partai politik yang terlibat dalam kompetisi Pilgub Lampung, PKB menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya," ujar Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan di Jakarta, Jumat. 
       
Daniel mengatakan seluruh partai politik, penyelenggara pemilu serta masyarakat telah bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi di Lampung. Ia mengajak seluruh pihak bergandengan tangan menyongsong pembangunan Lampung ke depan. 
       
Menurut Daniel, perselisihan dan gesekan yang timbul selama pelaksanaan Pilgub Lampung harus segera dilupakan. Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB itu menuturkan, kerjasama yang terjalin dengan baik, akan dapat membawa kesejahteraan yang dicita-citakan rakyat Lampung.
       
"Kepada rakyat Lampung kami sampaikan terimakasih dan berjanji untuk mengawal pasangan Arinal-Chusnunia ini menjadi pemimpin Lampung yang mengayomi, mendengarkan dan mewujudkan cita-cita rakyat Lampung," kata Daniel.
       
Daniel menambahkan, janji kampanye Arinal-Chusnunia sudah dicatat rakyat Lampung dan harus direalisasikan.
     
Lebih jauh dia juga berterimakasih kepada seluruh relawan, simpatisan dan kader PKB yang telah bekerja keras memenangkan seluruh calon yang diusung partai dalam Pilkada 2018.
     
Daniel mengatakan PKB bahagia menyaksikan proses Pilkada yang berlangsung damai, tanpa politik SARA dan diselenggarakan dengan demokratis.
       
"PKB menyampaikan terima kasih dan apresisasi yang tinggi kepada penyelenggaran Pilkada mulai KPPS, PPS, PPK, KPUD dan Juga Pengawas Pilkada dalam semua jenjang tugas masing masing, mulai PPL sampai Bawaslu,” jelasnya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018