Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan 24 pemain tim nasional U-19 untuk mengikuti Piala U-19 AFF yang digelar di Jawa Timur, pada 1-14 Juli 2018.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat, nama-nama andalan timnas U-19 seperti Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara dan Aqil Savik masuk dalam skuat pilihan pelatih Indra Sjafri tersebut.

Saat ini timnas U-19 yang berjuluk Garuda Nusantara sudah berada dan melakukan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Sebelum ke Sidoarjo, timnas U-19 melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Selain itu, mereka telah melakukan beberapa laga uji coba, di mana tiga laga terakhir berakhir dengan satu kemenangan dan dua kekalahan.

Adapun di Piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand. Lalu Vietnam, Singapura, Filipina dan Laos.

Di Grup B, terdapat Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Brunei Darussalam dan Malaysia.

"Semua negara di Grup A saya kira tim bagus. Mereka tentu punya kelebihan dan kekurangan. Kami juga telah mempelajari permainan semua lawan kami di Grup A," kata Indra Sjafri.

Berikut 24 pemain timnas U-19 untuk Piala U-19 AFF.

Penjaga Gawang: M. Aqil Savik (bermain di Persib), Gianluca Rossy (Persija), M. Riyandi (Barito Putera).

Bek: Nurhidayat (Bhayangkara FC), Julyano Pratama (Ragunan), Kadek Raditya (Persiba), Firza Andika (PSMS), M. Rifad Marasabessy (Madura United), Samuel Christianson (Sriwijaya FC), M. Firli (Bogor FC), David Remakiek (Persipura).

Gelandang: M Lutfhi Kamal (Mitra Kukar), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC), Witan Sulaeman (SKO Ragunan), Resky Fandi (Martapura FC), Asnawi Mangkualam (PSM), Todd Rivaldo (Persipura), M. Rafi Syaharil (Barito), Saddil Ramdani (Persela),

Feby Eka (Bali United).

Pemain Depan: Hanis Saghara (Bali United), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Aji Kusuma (Persika), M. Rafli (Mitra Kukar).

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018