Jakarta (ANTARA News) - Lontaran-lontaran terkenal yang keluar dari mulut penyanyi Syahrini selama ini, seperti "Hempaskan", "Manja", "Seperti itu" hingga "Terpampang Nyata" berhamburan dalam dialog-dialog sang penyanyi di film "Bodyguard Ugal-Ugalan".

Film komedi yang disutradarai Irham Acho Bahtiar itu menceritakan kehidupan Syahrini dengan bumbu fiksi di sana-sini.

Syahrini berperan sebagai dirinya sendiri. Penyanyi bergaya kenes itu pun mengaku hampir tak membaca dan menghafal skenario untuk film tersebut. Dia cukup bertanya ke sang sutradara mengenai adegan yang harus dia lakukan sebelum pengambilan gambar.

"Pusing (baca skenario), saya bukan pemain film," ungkap Syahrini dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (29/6) malam.
 
Film "Bodyguard Ugal-Ugalan" (MD Pictures)


Porsi akting diserahkan pada Tamara Bleszynski, yang berperan sebagai Erin, teman lama Syahrini yang mempunyai jasa sewa pengamanan; Ririn Ekawati yang berperan jadi manajer Syahrini bernama Nina serta lima pengawal yang diperankan oleh komika Boris Bokir, Muhadkly Acho, Lolox, Anyun Cadel serta model Melayu Nicole sebagai Jessica.

Seperti di dunia nyata, dalam film layar lebar Syahrini digambarkan sebagai penyanyi pop dengan gaya hidup penuh kemewahan yang kerap dipamerkan di media sosial. 

Suatu hari, seorang penyusup memasuki rumahnya. Syahrini yang merasa terancam meminta pengawal pada Erin. Dan masalah tidak berhenti sampai di situ. Usai satu konser, Syahrini tiba-tiba menghilang.

Komedi dalam semua

"Bodyguard Ugal-Ugalan" dihiasi dengan adegan-adegan komedi slapstick, sebagian di antaranya mengingatkan formula klasik dalam film komedi Indonesia pada zaman kejayaan Warkop DKI. Komedi mewarnai semua adegan film yang tayang di bioskop mulai 5 Juli itu, termasuk adegan drama maupun adegan yang seharusnya mencekam. 

Ceritanya ringan. Alurnya mudah ditebak. Selain itu, "Bodyguard Ugal-Ugalan" penuh dengan Syahrini dan lagu-lagu hitsnya seperti "Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng", yang hampir bisa pasti akan menempel di telinga setelah keluar dari bioskop saking seringnya terdengar dalam film.

Dalam film perdananya sebagai pemeran utama, akting Syahrini terlihat alami dan tidak dibuat-buat. Ini tak lepas dari kebijakan sutradara yang membebaskan dialog Syahrini hampir di semua adegan sehingga perempuan yang sering menyebut dirinya "Inces" (Princess) itu bisa mengarang sendiri dialog berdasarkan apa yang sering ia ucapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Bodyguard Ugal-Ugalan" menghadirkan gerak-gerik manja dan kocak dari Syahrini dalam durasi panjang. Bagi mereka yang terhibur dengan gaya bicara Syahrini yang khas, film ini bisa menjadi sarana menikmati akting penyanyi dengan "bulu mata anti badai" itu.

 Film "Bodyguard Ugal-Ugalan" (MD Pictures)


 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018