Mataram (ANTARA News) - Pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dipastikan tetap berjalan.

"Pembangunan sirkuit MotoGP belum ada perubahan, tetap berjalan. Begitu juga dengan pembangunan hotel di kawasan Mandalika," kata Kepala General Affair The Mandalika I Gusti Lanang Bratasuta di Mataram, Sabtu.

Ia mengatakan, tim Vinci Construction Grand Project (VCGP) Prancis selaku investor yang akan membuat sirkuit MotoGP sudah beberapa kali melakukan survei ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk pengkajian dan pemantapan.

Untuk diketahui, Vinci akan membangun sirkuit MotoGP dengan nilai investasi 500 juta dolar AS atau sekitar Rp6,5 triliun. Sirkuit sepanjang 4,8 kilometer (km) akan membentang di tengah-tengah lahan seluas 30 hektare (ha). Konsep arena balap tersebut didesain "green" alias sirkuit hijau dengan pemandangan paling bagus.

Pada tahap awal, Vinci membangun sirkuit MotoGP?baru kemudian hotel. Seluruh proyek ini diharapkan rampung pada 2019, sehingga pada 2020 sirkuit sudah dapat beroperasi.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018