Asian Games 2018

Via harapkan lagu Asian Games sepopuler Sayang

Via harapkan lagu Asian Games sepopuler Sayang

Ketua INASGOC Erick Thohir (ketiga dari kiri) bersama Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya (ketiga dari kanan) dan sejumlah atlet dan artis dalam konferensi pers konser 50 hari menuju Asian Games di Gedung TVRI Jakarta, Sabtu malam (30/06/2018). (Antara/Imam Santoso)

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi dangdut Via Vallen mengharapkan lagu berjudul Meraih Bintang sebagai salah satu lagu resmi Asian Games dapat menyamai popularitas lagu Sayang miliknya.

"Saya juga harus yakin bisa sepopuler itu. Lagu itu merupakan lagu ciptaan Pay," kata Via Vallen dalam jumpa pers di Gedung LPP TVRI Jakarta, Sabtu malam.

Penyanyi asal Jawa Timur itu mengaku bangga terpilih sebagai salah satu penyanyi yang membawakan lagu-lagu resmi Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang.

"Saya berharap lagu dangdut juga dapat dikenal dan lebih terangkat secara internasional," ujar penyanyi bernama asli Maulidia Octavia itu.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir mengatakan pemilihan dangdut sebagai salah satu musik dalam lagu-lagu resmi Asian Games menyusul dangdut dapat diterima dalam berbagai lapisan masyarakat.

"Tapi, kami tidak hanya mengusung lagu-lagu dangdut karena ada juga lagu rap, jazz, rock, dan pop. Total ada 13 lagu dalam satu album Asian Games," kata Erick.

Erick mengaku pemilihan Via Vallen sebagai salah satu penyanyi dangdut yang membawakan lagu Meraih Bintang yaitu tren kepopuleran artis itu yang masih menanjak secara nasional.

"Kami berharap Via dapat menjaga kesehatan serta menjaga hal-hal lain agar reputasinya tidak turun. Sisa 49 hari jelang pembukaan Asian Games tentu banyak godaan," kata Erick.

Lagu Meraih Bintang merupakan lagu resmi kelima Asian Games 2018. Sebelumnya, INASGOC telah meluncurkan lagu berjudul Bright as The Sun yang dinyanyikan sejumlah artis nasional.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar