Kami memiliki banyak peluang, tetapi sayang tidak bisa menjadi gol."
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengkritisi kinerja wasit usai timnya ditaklukkan Persija Jakarta dengan skor 0-1 dalam lanjutan laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu.

Menurut Gomez, wasit bernama Faulur Rosy asal Provinsi Aceh tersebut seharusnya bisa lebih tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

"Saya tidak bisa berkomentar soal wasit. Namun, ketika permainan berjalan keras dan banyak pelanggaran, seharusnya bisa lebih tegas. Saya menyesalkan wasit hanya memberikan satu kuning untuk Persija," ujar Gomez usai pertandingan di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu malam.

Baca juga: Persija taklukkan Persib 1-0

Persija memang hanya mendapatkan satu kuning dalam pertandingan tersebut yang diberikan kepada Sandi Sute di menit ke-70.

Jumlah itu sama seperti yang didapatkan Persib Bandung, yang diperoleh Ghozali Siregar di menit ke-45+1.

Sementara terkait performa tim, Gomez menyebut dirinya puas meski takluk dari rival klasiknya tersebut.

"Kami memiliki banyak peluang, tetapi sayang tidak bisa menjadi gol," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Sementara gelandang Persib Dedi Kusnandar menyayangkan kekalahand dari Persija meski sejatinya dia dan rekan-rekannya sudah memperlihatkan performa maksimal.

"Hasilnya tidak berpihak kepada kami, tetapi itulah sepak bola. Saya meminta maaf kepada Bobotoh atas hasil ini," kata Dedi.

Persija Jakarta menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta, Sabtu.

Gol kemenangan Persija di laga tersebut dicetak oleh bek asal Brazil Jaimerson da Silva Xavier pada menit ke-16.

Hasil itu membuat Persija naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 20 poin, sementara Persib Bandung berada di peringkat kesembilan dengan 18 poin.

Baca juga: Persija mengandalkan kerja sama tim hadapi Persib
Baca juga: Persib perlu meningkatkan sentuhan bola setelah libur

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018