Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyempatkan diri untuk memberikan sambutan pada Halal Bihalal bersama 500 bikers dari 32 club motor se-Jabodetabek di pelataran parkir Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Jakarta, Minggu.

Pada kesempatan itu, Zulkifli mengatakan bahwa para bikers dari ragam komunitas sudah berkembang dan memiliki banyak kegiatan positif, ketimbang mengumbar hobi bersepeda motor atau kebut-kebutan di jalan.

"Pokoknya kita harus perbaiki pandangan masyarakat terhadap para bikers. Banyak di antara mereka yang terpelajar, pengusaha dan suka membantu melakukan bakti masyarakat setiap kali melaksanakan touring", kata Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Baca juga: Ketua MPR: Pancasila dan wawasan kebangsaan mampu cegah tumbuhnya radikalisme

Ketua MPR juga mengajak para Bikers menghormati proses demokrasi pada tahun politik 2019.

"Pemilu adalah agenda biasa, setiap lima tahunan. Ini adalah kompetisi antar anak negeri, karena itu mari jaga persatuan. Pilihan boleh beda, calon, dan partainya pun boleh berbeda, tetapi merah putih kita sama. Kita sama-sama Indonesia", kata Zulkifli.

Baca juga: Wakil ketua MPR syukuri pilkada serentak damai dan lancar

Pada kesempatan itu, Ketua MPR beramah tamah, berswafoto dan ikut berkendara mengelilingi Jakarta bersama para bikers.

Zulkifli mengendarai Harley Davidson Police lengkap dengan rompi dan helm ala Bikers, diiringi seluruh peserta gathering,

Beberapa klub bikers yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Big Brother, Geser, Gestrek, MBI, Muslim Bikers Indonesia, HDCI, Batalyon Condet, Harley Owner Club, CMC, FOC, HDCI, dan HOC.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018