London (ANTARA News) - Juara dua kali Andy Murray mengundurkan diri dari Wimbledon dengan "berat hati" pada Minggu, setelah mengatakan pinggang kanannya belum siap dengan tuntutan-tuntutan Grand Slam.

Petenis Skotlandia berusia 31 tahun itu kembali tampil dalam turnamen kompetitif bulan lalu di Queen`s Club, menyusul absen selama hampir setahun karena cedera yang memerlukan operasi di Australia pada Januari.

Pada konferensi pers Sabtu silam, mantan petenis peringkat satu dunia itu terdengar mengharapkan peluang-peluangnya saat menghadapi petenis Prancis Benoit Praire pada putaran pertama Selasa besok. Namun ia mengundurkan diri 24 jam kemudian, setelah berkonsultasi dengan timnya.

"Dengan berat hati saya mengumumkan bahwa saya mengundurkan diri dari Wimbledon tahun ini," ucapnya melalui Twitter.

"Saya telah melewati kemajuan besar saat latihan dan pada pertandingan-pertandingan selama sepuluh tahun terakhir, namun setelah berdiskusi panjang dengan tim saya, kami memutuskan bahwa memainkan pertandingan lima set mungkin terlalu dini bagi proses pemulihan."

Pengunduran diri Murray adalah hantaman keras bagi turnamen itu dab Murray kini berpeluang kehilangan seluruh poin peringkatnya setelah mencapai perempat final tahun lalu saat mana ia dikalahkan petenis AS Sam Querrey.

Tempatnya di undian kini dihuni Jason Jung asal Taiwan, demikian Reuters.

(H-RF/I015)
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018