London (ANTARA News) - Sebanyak 28 siswa SMP Labschool Kebayoran Jakarta, menampilkan tari saman yang berasal dari Aceh berhasil memenangkan Grand Prix pada International Folklore Festival XXV Miedzynarodowy Festival Tanca yang diadakan di Gorzow Wielkopolski, Polandia pada 23-30 Juni 2018.

Pensosbud KBRI Warsawa dalam keterangan yang diterima Antara London, Minggu, menyebutkan Labschool Kebayoran Jakarta berhasil mengharumkan nama Indonesia pada International Folklore Festival di Gorzow, Polandia.

Pada kompetisi tarian tradisional, Tim SMP Labschool Kebayoran menampilkan tari saman yang pertunjukan kekompakan dan kedinamisan tarian berasal dari Aceh itu berhasil memukau para penonton dan mendapatkan tepuk tangan yang meriah.

Tim SMP Labschool Kebayoran ini merupakan siswa siswi kelas 9 yang baru saja menyelesaikan ujian kenaikan kelas. Untuk persiapan mengikuti festival, di sela-sela kegiatan sekolah mereka juga melakukan latihan sebanyak 20 kali.

Kompetisi ini diikuti 10 negara, dan tim Indonesia bersaing dengan tim kesenian dari Bulgaria, Republik Ceko, Kazakhstan, Kolombia, Latvia, Malaysia, Polandia, Romania dan Ukraina.



(T.H-ZG/C/S031/S031) 01-07-2018 23:52:30

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018