Pushkin (ANTARA News) - Pasangan asal Rusia Yekaterina dan Dmitry Vasilyev menikmati perayaan pernikahan yang sempurna pada Minggu saat mereka secara singkat menghentikan perayaan pernikahan mereka untuk menyaksikan tuan rumah Piala Dunia 2018 mengalahkan Spanyol dalam adu penalti untuk mencapai perempat final Piala Dunia.

Pasangan itu, bersama keluarga dan teman-teman mereka, berkerumun di depan ponsel saat mereka menyaksikan kiper Rusia Igor Akinfeev menahan tembakan dari Koke dan Iago Aspas untuk mengirim Rusia, yang diaggap tidak laik, sampai ke delapan besar.

Upacara pernikahan mereka, di sebuah kota di luar St Petersburg, dimulai dengan waktu yang sama dengan pertandingan Spanyol vs Rusia dimulai, dan para tamu terus melacak skor pada pertandingan tersebut yang berakhir 1-1 setelah ekstra waktu.

Tendangan penalti dimulai saat mereka duduk dan menggelar resepsi, dan sepak bola menjadi panggung utama kala itu, tentunya dengan restu dari pengantin.

Ruangan itu berubah menjadi perayaan liar saat Akinfeev berhasil mengamankan kemenangan adu penalti 4-3 untuk Rusia guna memastikan tuan rumah masuk delapan besar.

“Ini adalah hadiah terbaik yang pernah ada,” kata mempelai pria, yang merupakan penggemar sepak bola dan pemain amatir.

Sebelum dimulainya turnamen, Rusia dianggap akan tersingkir pada babak penyisihan grup, tetapi tuan rumah Piala Dunia 2018 itu maju ke babak delapan besar melawan Kroasia di Sochi pada 6 Juli. Demikian dilansir Reuters.

Penerjemah: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018