Microsoft buat ponsel Surface dengan layar dapat dilipat

Microsoft buat ponsel Surface dengan layar dapat dilipat

- (Pixabay)

Jakarta (ANTARA News) - Proyek "Andromeda" telah banyak dibicarakan sejak tahun lalu, namun informasi mengenai proyek tersebut masih sangat minim.

Kini, bocoran email bersama dengan antarmuka pemograman aplikasi (API) baru yang ditemukan di pratinjau terbaru Windows 10 memberi sedikit informasi.

Dilansir dari GSM Arena, Andromeda Surface Phone tidak sekedar "telepon". Perangkat ini akan menjadi "perangkat saku" mengikuti langkah jajaran laptop Surface dengan engsel fleksibel. Perangkat ini berada di kelas tersendiri mengingat bentuknya yang unik.

API memungkinkan aplikasi untuk menyesuaikan antarmuka dan fungsinya tergantung pada posisi engsel. Kode tersebut berbunyi: tertutup, cekung, cembung, datar dan penuh. Dan, diharapkan perangkat tersebut juga datang dengan dukungan pena stylus layaknya perangkat Surface lainnya.

Namun, tidak seperti "saudara"-nya yang lebih besar, engsel dapat bergerak 360 derajat sehingga memungkinkan peningkatan fungsi ketika sepenuhnya terbuka atau sepenuhnya tertutup.

Berdasarkan pengarsipan yang dipatenkan sebelumnya dan bocoran email Microsoft, pengguna Twitter telah mengunggah beberapa foto perkiraan penampilan Surface Phone.
 
Dalam berita terbaru, bos Surface, Panos Panay, bahkan mengunggah gambar di akun Twitter-nya yang menunjukkan foto dan karikatur. Foto dan karikatur itu melekat pada bingkai foto berengsel dua, yang menyerupai Surface Phone mode tablet ketika sepenuhnya dibuka.

Dia juga menulis, "terima kasih kepada LG Display untuk karikatur yang keren." Ini bisa menjadi indikasi bahwa LG akan memproduksi layar.

Surface Phone diharapkan dapat diluncurkan akhir tahun ini, dengan menjalankan Windows 10 dan dukungan Qualcomm Snapdragon 850 yang akan datang.

Baca juga: Insinyur Microsoft sebut akan ada Surface Phone

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar