Samara, Rusia (ANTARA News) - Brasil menghadapi Meksiko pada pertandingan babak 16 Besar di Samara Arena, Senin malam pukul 21.00 WIB. Dan, berikut fakta-fakta singkat kedua negara, seperti ditulis Reuters.

Di mana: Samara Arena, Samara

Kapasitas: 41.970 penonton

Kapan: Senin 2 Juli pukul 16.00 waktu setempat atau 21.00 WIB

STATISTIK:
* Brasil tidak pernah kalah pada 15 pertandingan kompetitif terakhirnya.
* Meksiko memenangkan tujuh dari 15 pertandingan terakhirnya melawan Brasil sejak1999, dan kalah lima kali.
* Neymar menggiring bola lebih banyak dibandingkan dengan pemain-pemain mana pun yang bertanding di Rusia, dengan catatan 42, atau 14 di atas pesaing paling dekatnya, Lionel Messi.
* Neymar menciptakan 18 peluang gol yang merupakan paling tinggi dibandingkan dengan pemain mana pun yang bertanding pada turnamen ini.
* Brasil melepaskan 56 tendangan ke arah gawang dalam tiga pertandingan pertama mereka, yang merupakan paling banyak dibandingkan dengan tim-tim yang masih bertahan dalam turnamen itu. Meksiko melepaskan 44 tendangan ke arah gawang.
* Brasil melepaskan 1.884 umpan selama turnamen ini, 631 umpan lebih banyak dibandingkan dengan Meksiko.
* Dalam soal berlari menjelajah lapangan, hanya Panama yang "lebih malas" dibandingkan dengan Meksiko (297,66 km) selama turnamen di Rusia ini. Brasil secara kolektif telah berlari sejauh 313,04 km.
* Di luar tim yang lolos ke 16 Besar, hanya Spanyol yang mencatat penguasaan bola yang lebih lama dibandingkan dengan Brasil  (111 menit  4 detik). Meksiko sendiri 88 menit 30 detik.
* Pemain Meksiko Hector Moreno terkena larangan bermain karena sudah mengantongi dua kartu kuning selama fase grup.
* Tiga pemain Brasil (Philippe Coutinho, Casemiro, Neymar) dan tiga pemain Meksiko (Hector Herrera, Miguel Layun, Jesus Gallardo) kini tinggal satu kuning lagi untuk dihukum larangan bermain satu  pertandingan.

Pertemuan sebelumnya:
Brasil dan Mekiko sudah 40 kali bertemu, yang 23 kali di antaranya dimenangan Brasil, sedangkan Meksiko sepuluh kali. Mereka sudah empat kali bertemu pada Piala Dunia. Mereka seri 0-0 pada fase grup Piala Dunia 2014.

Baca juga: Diam-diam Meksiko lawan yang mengerikan untuk Brasil
Baca juga: Brasil vs Meksiko jadi panggung Neymar
Baca juga: Menyerang habis-habisan, cara Meksiko hindari "kutukan" 16 besar

Penerjemah: Jafar M. Sidik
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018