Bandung (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bandung berencana memanfaatkan gedung bekas Bioskop Regent di Jalan Sumatera menjadi mal pusat pelayanan publik.

"Akan ada inovasi baru, salah satunya permohonan dari Kota Bandung untuk gedung eks-Regent karena kosong," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Senin.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan gedung bekas bioskop tersebut berdiri di lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Karena sudah tidak digunakan lagi, Pemerintah Kota Bandung akan mengajukan permohonan ke pemerintah provinsi untuk mengalihkan fungsinya.

"Itu inovasi baru yang tadi dibahas. Saya bilang usulkan saja kalau bisa diputuskan oleh Pj Gubernur silakan, kalau enggak kepada gubernur baru juga silakan," kata dia.

Ia menjelaskan nantinya mal pelayanan publik Kota Bandung akan menckaup seluruh fasilitas pelayanan publik yang selama ini tercecer di sejumlah tempat sehingga warga lebih mudah mengakses pelayanan.

"Khusus yang keluar persuratan-persuratan itu kumpulnya di sana semuanya dalam suasana seperti mal. Khusus mengeluarkan dokumen-dokumen. Dan akan dibikin hi-tech standar," katanya.

Baca juga: Kota Bandung tawarkan destinasi wisata tematik
Baca juga: Bandung raih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018