Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Manchester City Gabriel Jesus yang masih khidmat menjalani puasa gol dalam penampilannya di putaran final Piala Dunia 2018 tetap dipercaya pelatih Tite untuk mengisi lini depan tim nasional Brazil sejak awal laga melawan Meksiko untuk pertandingan 16 besar di Stadion Samara Arena, Rusia, Senin.

Jesus, yang sejauh ini baru mencatatkan kontribusi sebuah assist dan 71 persen akurasi umpan, tetap dipercaya berada di trio lini depan Brazil dalam skema 4-3-3 didampingi Willian dan Neymar.

Cedera yang masih diderita bek Real Madrid, Marcelo, juga membuat Tite menempatkan bek Atletico Madrid, Filipe Luis, di posisi bek kiri.

Tite juga tidak mau mengambil risiko menurunkan bek kanan Danilo yang sebetulnya sudah dinyatakan cukup bugar untuk laga melawan Meksiko, sehingga Fagner tetap mengisi pos tersebut.

Sementara di kubu Meksiko, pemain gaek Rafael Marquez untuk pertama kalinya turun sejak awal laga di Piala Dunia 2018 dalam skema 4-3-3 yang kini diterapkan pelatih Juan Carlos Osorio.

Masuknya Marquez membuat Miguel Layun duduk di bangku cadangan dan Carlos Vela bergeser ke sisi kanan dalam trisula serangan El Tri mendampingi Javier "Chicarito" Hernandez di tengah dan Hirving Lozano di kiri.

Baca juga: Prediksi Brasil vs Meksiko: menuju gelar keenam atau akhir derita El Tri?

Baca juga: Prediksi Belgia vs Jepang


Susunan pemain seturut laman resmi FIFA :

Brazil (4-3-3): Alisson; Fagner, Thiago Silva, Joao Miranda, Filipe Luis; Paulinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar
Pelatih: Tite

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Edson Alvarez, Hugo Ayala, Carlso Salcedo, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Rafael Marquez, Andres Guardado; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano
Pelatih: Juan Carlos Osorio

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018