Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Senin (2/7), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,88 persen atau 46,77 poin, menjadi 5.276,76 poin.

Sebanyak 34 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat mengalami penurunan harga.

TechnipFMC, sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan jasa-jasa untuk proyek minyak dan gas, jatuh 3,36 persen, menjadi penderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham raksasa aeronotika Eropa Airbus yang merosot 2,54 persen dan perusahaan induk barang mewah Prancis, Kering, turun 2,3 persen.

Sementara itu, perusahaan produk makanan multinasional Prancis Danone meningkat 1,24 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham uggulan.

Diikuti oleh perusahaan farmasi multinasional asal Prancis, Sanofi, yang menguat 0,22 persen, serta perusahaan utilitas listrik multinasional Prancis, Engie S.A. naik 0,15 persen, demikian Xinhua.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018