Jakarta (ANTARA News) - 3 (Tri) menghadirkan solusi bayar pakai pulsa untuk membeli beragam aplikasi digital dengan cara potong pulsa.

“Penetrasi kartu kredit hanya 6,6 persen atau 17,4 juta, sementara 80 persen pengguna Tri adalah milenial yang tidak semu mempunyai kartu kredit. Untuk itu, Tri hadir untuk memberikan kemudahan,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, di Jakarta, Selasa.

Dolly menjelaskan, di Tri hampir 100 persen pelanggannya adalah pengguna smartphine dan 94 persen diantaranya pengguna smartphone beroperasi Android.

Oleh karena itu, Tri berkolaborasi dengan Google Play yang telah diakses oleh 90 persen pelanggan Tri yang didominasi milenial.

Tidak hanya itu, aplikasi maupun konten favorit lainnya seperti aplikasi musik Joox, Spotify dan Deezer, atau film seperti VIU atau game seperti Mobile Legends, Rule of Survival dan VOA.

Pengguna dapat memilih metode pembayaran dengan pulsa Tri untuk berlangganan aplikasi musik Joox, Spotify dan Deezer atau streaming film untuk berlangganan aplikasi VIU atau Hooq.

Untuk penggemar game online, pulsa Tri dapat menjadi solusi untuk membeli hero sebagai senjata dalam memenangkan pertarungan. Demikian pula untuk menyambung nyawa di game Rule of Survival atau untuk menjadi Raja di Arena Antaris di aplikasi games VOA.

Dari 33 juta pelanggan, Dolly menjelaskan bahwa 70-80 persen menggunakan data untuk konten film, 30 persen untuk musik dan lebih dari 50 persen untuk game. Namun, angka tersebut selalu berubah sesuai dengan program yang ditawarkan aplikasi penyedia konten.

Meski begitu, dia menekankan bahwa penggunaan internet naik setiap minggu yang juga diikuti dengan pembelian konten.

Dolly berharap kemudahan yang diberikan Tri tersebut dapat dimanfaatkan oleh 33 juta pelanggan yang sebagian besar telah menggunakan smartphone. “Pelanggan diharapkan punya kebiasaan untuk membatar aplikasi digital dengan cara potong pulsa ini,” kata Dolly.

Untuk memberi nilai tambah bagi pelanggan, Tri juga menghadirkan paket Keep On di mana didalamnya pelanggan mendapatkan kuota, akses konten games dan film sepuasnya serta panggilan suara ke semua operator.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018