Sidoarjo (ANTARA News) - Tim Nasional Sepak Bola Vietnam menang telak melawan tim nasional Filipina dengan skor 5-0 saat bertanding pada turnamen piala AFF-U19 Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

Kelima skor tersebut masing-masing dicetak oleh Le Minh Binh di menit ke 29, 55, dan 85. Kemudian Le Van Nam di menit ke-51 dan di menit ke-72 oleh Nguyen Huu Tang.

Pada babak pertama permainan kedua tim terlihat kurang greget di mana beberapa serangan yang dilakukan masih belum membuahkan hasil.

Penyelesaian akhir masih belum banyak membuahkan hasil, hingga memasuki menit ke-25 kedudukan kedua tim masih bertengger sama 0-0.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tim nasional Vietnam di bawah asuhan Hoang Anh Tuan mencoba menggebrak pertahanan Filipina melalui serangan dari sayap kiri.

Hasilnya di menit ke-29, Le Minh Binh berhasil memecah kebuntuan, setelah berhasil mencetak gol perdana ke gawang Philipina usai mendapatkan umpan dari Pan Vanh Nam. Skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Vietnam hingga turun minum di babak pertama.

Memasuki babak kedua, di menit ke 51 Vietnam berhasil menambah gol melalui tendangan Le Van Nam yang berhasil menipu kiper Filipina Quincy Julian Boltron Kammerand.

Selang empat menit, yakni 55 pemain Vietnam Le Minh Binh kembali menggandakan gol melalui tendangan kaki kiri usai mendapatkan umpan silang dari Le Duan Tiu dan skor berubah menjadi 3-0.

Skor kembali berubah menjadi 4-0 setelah Nguyen Huu Tang menambah perolehan kemenangan di menit 72.

Lima menit menjelang akhir waktu pertandingan Vietnam menunjukkan kegagahannya dengan kembali menjebol gawang Philipina melalui sundulan Le Minh Binh skor 5-0. Skor bertahan hingga akhir babak kedua dengan kemenangan Vietnam.

Pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan mengaku jika permainan kali ini cukup baik. "Permainan kali ini cukup baik dan tim kami berhasil mendapatkan kemenangan," ujarnya.

Baca juga: Kamboja libas Brunei 5-0 di Piala AFF U-19

Baca juga: Timnas Indonesia akan rotasi pemain lawan Singapura


Baca juga: Filipina kalahkan Singapura 2-1

(KR-IDS/B015)

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018