Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Thailand menang atas Laos dengan angka telak 3-0 pada laga penyisihan grup A Piala AFF U-19 yang berlangsung di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu.

Tiga gol tim negara "Gajah Putih" itu masing-masing dicetak Suphanat Muentanal pada menit ke-17, kemudian Matee Sarakum pada menit 35 melalui titik putih penalti, dan Korawich Tasa menit ke 84.

"Ini bukan pertandingan yang mudah, namun pemain kami bisa mengontrol bola serta permainan, sehingga kami menang pada pertandingan hari ini," kata Pelatih Thailand, Ithsara Sritharo, usai laga, Rabu.

Ia mengapresiasi perjuangan anak asuhnya pada pertandingan tersebut sebab mampu bermain percaya diri, dan kemenangan ini sebagai modal untuk menghadapi lawan selanjutnya.

Pelatih Laos, Chusak Sriphum mengakui anak asuhnya telah bermain maksimal, namun beberapa kali kehilangan bola sehingga kalah dalam penguasaan bola.

Chusak mengatakan permainan anak asuhnya terlalu bersemangat, sehingga beberapa kali membuat kesalahan, bahkan satu pemain terpaksa dikeluarkan dari lapangan karena mendapatkan kartu merah.

Hasil kemenangan ini membuat Thailand sementara memimpin klasemen grup A dengan nilai 4, disusul Filipina di posisi dua dengan nilai 3 dan Indonesia diperingkat ketiga dengan nila sama 3 namun kalah dalam jumlah gol.

Sementara bagi Laos, kekalahan ini membuat posisi mereka tetap bertahan di peringkat lima dan belum mempunyai nilai karena dua laga dilakoninya dengan kekalahan, yakni kalah dari Indonesia dan kini kalah dari Thailand.

Baca juga: Vietnam menang telak 5-0 melawan Filipina

Baca juga: Kamboja libas Brunei 5-0 di Piala AFF U-19

Baca juga: Timnas Indonesia akan rotasi pemain lawan Singapura


(A067/B015)

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018