Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Intan Fitriana Fauzi resmi menjadi anggota DPR RI penggantian antarwaktu (PAW) setelah menjalani pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut dilakukan dalam forum rapat paripurna DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Taufik Kurniawan setelah membuka rapat paripurna mengatakan, bahwa rapat paripurna hari ini agendanya adalah mendengarkan laporan pertanggungjawaban Pemerintah atas APBN 2017. Namun, sebelum mendengarkan laporan dari Pemerintah, akan dilakukan pengucapan sumpah jabatan terhadap anggota DPR RI PAW Intan Fitriana Fauzi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Intan Fitriana Fauzi dari daerah pemilihan Jawa Barat VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) menjadi anggota DPR RI menggantikan Luki Hakim yang mundur dari DPR RI karena maju menjadi calon walikota Bekasi pada pilkada serentak 2018.
 
Saat prosesi pengucapan sumpah jabatan, Intan Fitriana yang mengenakan busana muslimah warna biru muda tampak mengikuti ucapan sumpah jabatan yang dipandu Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Setelah pengucapan sumpah jabatan, Intan kemudian menandatangani berita acara yang diikuti oleh rohaniwan dan ketua DPR RI.

Baca juga: Pimpinan lantik anggota DPR PAW

Kemudian, Ketua DPR RI dan pimpinan DPR RI yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Intan Fitriana Fauzi yang didampingi anggota keluarga. Pembawa acara, kemudian mempersilakan Intan Fitriana duduk bersama anggota DPR RI lainnya untuk mengikuti sidang paripurna, sedangkan anggota keluarga Intan dipersilakan meninggalkan ruangan rapat paripurna.

Intan Fitriana sebelumya adalah profesional yang pernah bekerja sebagai corporate secretary di perusahaan produk makanan serta menjadi pimpinan di perusahaan manajemen pengelolaan gedung.

Baca juga: PAN anggap wacana angket soal PKPU berlebihan

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018