Kalau tim ini konsisten dengan permainannya maka saya optimistis akan bisa meraih poin penuh,"
Sidoarjo (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola Indonesia mengalahkan tim nasional Singapura pada pertandingan turnamen AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa dengan skor 4-0.

Gol perdana timnas berhasil diciptakan oleh Muhammad Rafli Mursalim di menit 20, usai mendapatkan umpan lambung dari pemain belakang Asnawi Mangkualam Bahar. Hingga akhirnya membuahkan hasil skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

Pada babak pertama itu, serangan demi serangan banyak dilakukan oleh tim asuhan Indra Sjafri. Tetapi lagi-lagi penyelesaian akhir belum bisa dilakukan sehingga belum mengubah papan skor, tetap 1-0.

Memasuki babak kedua tepatnya di menit ke 61 Muhammad Rafli Mursalim akhirnya berhasil menggandakan kedudukan setelah sundulannya tidak bisa ditangkap oleh penjaga gawang Singapura. Skor berubah 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Bermain agresif, lagi-lagi tim Garuda Nusantara terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan lawan. Dan di menit ke 70 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti Saddil menjebol gawang Singapura dan berhasil memperlebar kemenangan tim Indonesia.

Unggul tiga gol tanpa perlawanan tidak membuat tim asuhan Indra Sjafri ini menurunkan tempo permainan. Bahkan permainan bola-bola pendek ditunjukkan oleh tim Indonesia.

Hingga akhirnya pada menit ke 80 melalui aksi individu, Todd Rivaldo menyumbangkan gol pamungkas untuk kemenangan Indonesia menjadi 4-0.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri mengaku puas dengan permainan anak asuhnya ini, termasuk menggunakan skema serangan beberapa orang sekaligus.

"Jika melawan Laos kami banyak kehilangan pada penyelesaian akhir. Tetapi pada pertandingan malam ini kami yakin bisa meraih kemenangan dengan gol yang banyak. Kalau tim ini konsisten dengan permainannya maka saya optimistis akan bisa meraih poin penuh," ujarnya. 

Baca juga: Thailand menang telak 3-0 atas Laos di Piala AFF U-19

Baca juga: Vietnam menang telak 5-0 melawan Filipina


 
Pesepak Indonesia U19 Saddil Ramdani (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Singapura U19 Mohamad Asraf Mohamad Zahid (kanan) dalam penyisihan grup A Piala AFF U19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (3/7/2018). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)


(KR-IDS/B/T013)

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018