Moskow (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola Inggris dan Kolombia bermain dalam laga 16 besar Piala Dunia 2018 yang dihelat di Spartak Stadium, Moskow, Selasa malam (3/7) waktu setempat atau Rabu malam WIB.

Kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan, mengeluarkan skuat terbaik yang mereka miliki dalam pertarungan hidup dan mati ini.

Kolombia menurunkan David Ospina, Juan Cuadrado dan Radamel Falcao untuk menyaingi nama-nama tenar dari Negeri Ratu Elizabeth semacam John Stones, Dele Alli dan Hary Kane.

Dengan skuat semacam itu, Kolombia yang menang secara kecepatan dan stamina kerap kali merepotkan pemain Inggris yang kerap tertinggal saat beradu sprint. Namun permainan kolektif Inggris mampu meredam untuk sementara kekuatan dari Kolombia.

Dalam pertandingan itu, sejak awal babak pertama, kedua kesebelasan memperagakan sepak bola terbuka dalam tempo yang cepat dan tensi tinggi buah dari keinginan untuk memenangkan pertarungan, menghasilkan penguasaan bola berimbang sekitar 45:50 persen hingga 50:50 persen.

Dengan berimbangnya penguasaan bola, rapatnya pertahanan kedua tim dan tingginya tempo permainan serta tensi yang tinggi, para pemain dari kedua kesebelasan kerap terlibat insiden seperti Wilmar Barrios yang menanduk Jordan Henderson ketika persiapan tendangan bebas untuk Inggris di menit ke-40, yang berbuah kartu kuning bagi sang gelandang Kolombia.

Kedua tim berusaha menyarangkan bola ke lawannya masing-masing, namun skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan oleh wasit asal Amerika Serikat Mark Geiger.

Skuat pertama kedua tim:
Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier, Jesse Lingard, Jordan Henderson, Dele Alli, Ashley Young, Raheem Sterling, Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate

Kolombia: David Ospina, Santiago Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Johan Mojica, Carlos Sanchez, Wilmar Barrios, Jefferson Lerma, Juan Cuadrado, Juan Quintero, Radamel Falcao
Pelatih: Jose Pekerman

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018