Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengharapkan masyarakat untuk berpartisipasi memeriahkan Jakarnaval 2018, Minggu (8/7).
     
"Saya ingin sampaikan. Ayo masyarakat Jakarta, saya mengajak ramaikan seramai-ramainya Jakarnaval kita yang akan diselenggarakan pada akhir pekan ini, yaitu 8 Juli. Kita mulai berkumpul di sini pukul 02.00 tapi eventnya sendiri akan mulai sekitar jam 03.00. Jadi saya akan pastikan ini akan seru banget, keren banget, dan akan ramai banget," kata dia, saat konferensi pers Jakarnaval 2018, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.
     
Dia mengatakan, Jakarnaval 2018 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Tahun ini diperkirakan sekitar 500.000 warga akan ikut memeriahkan dengan 4.000 peserta dari berbagai macam termasuk juga atlet, Abang-None Jakarta juga ada bendera-bendera dari 45 negara peserta Asian Games 2018.
     
"Dan banyak sekali mulai dari kearifan lokal seperti ondel-ondel, tanjidor, sampai ke hiphop," kata  Uno yang gemar olahraga ini.
     
Dengan tema The Spirit of Jakarta, Jakarnaval 2018 adalah cerminan dari kesiapan Jakarta menjadi tuan rumah bagi kedua perhelatan olahraga se-Asia tersebut. Jakarnaval ke-19 ini akan dilaksanakan pada Minggu, 8 Juli 2018, mulai pukul 15.30 sampai dengan 18.00 WIB.
     
"Jadi kita masuk dengan tema The Spirit of Jakarta menyambut Asian Games dan Asian Para Games. Jadi ini adalah jawaban kami terhadap tantangan yang diberikan Pak Jokowi untuk memeriahkan Asian Games 2018. Challenge yang terus didengungkan untuk meningkatkan demam fever dari Asian Games ini," kata Sandiaga.
     
Dan ini adalah sumbangsih langsung dari kota Jakarta. Selain dari festival obor yang sudah sedang dilaksanakan sudah mulai lari di beberapa tempat, dimana lari dari RT ke RT, katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018