Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak 322 personil di lingkungan Polda Papua naik pangkat yang ditandai dengan upacara yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar di lapangan upacara Mapolda Papua di Jayapura.

Upacara kenaikan pangkat yang ditandai pelepasan dan penyematan pangkat baru kepada perwakilan anggota, disaksikan Waka Polda Papua Brigjen Pol Jacobus Marsuki beserta pejabat dan anggota di lingkungan Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengajak seluruh anggota memanjatkan syukur kepada Tuhan YME karena sebagian rekan telah menikmati kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, sedangkan kepada yang belum masanya atau mungkin ada persoalan administrasi terus dilakukan upaya sesuai ketentuan yang berlaku.

Yakinlah dinas akan mengurus dengan sendirinya kenaikan pangkat dan tidak usah dikejar kejar, dan mempersiapkan diri dengan memberikan dedikasi yang baik.

Kewajiban dari personil adalah terus memelihara kinerja dan dedikasi untuk memberi pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, kata Kapolda Papua seraya menambahkan disatu sisi ada suka cita namun disisi lain ada duka cita dengan meninggalnya dua anggota polri saat bertugas pengamanan pilkada gubernur di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya.

"Sudah menjadi risiko sebagai petugas namun yang terpenting dalam bertugas selalu mempertimbangkan segala risiko dan meminimalisir resiko yang dihadapi," kata Irjen Pol Rafli.

Sebanyak 322 personil yang naik pangkat di lingkungan Polda 103 personil bertugas di Mapolda ?Papua terdiri dari anggota polri dan ASN, termasuk satu anggota berpangkat kompol naik pangkat menjadi AKBP.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018