Pasangan Taslim-Najamudin menangi Pilkada Morowali

Pasangan Taslim-Najamudin menangi Pilkada Morowali

Ilustrasi - Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan rekapitulasi perolehan suara Pilgub Jatim dan Pilkada Malang di Malang, Jawa Timur, Jumat (29/6/2018). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Morowali, Sulawesi Tengah (ANTARA News) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Sulawesi Tengah, Taslim yang berpasangan dengan Najamuddin memenangi pilkada daerah tersebut dengan perolehan 26.325 suara.

Taslim-Najamuddin merupakan kader Partai Nasdem yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Morowali dan diusung koalisi Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PKS.

Kepastian kemenangan Taslim-Najamuddin tertuang dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowali nomor : 62/PL.03.6-Kpt/7206/KPU-Kab/VII/2018 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Morowali tahun 2018, ditetapkan di Bungku, Rabu 4 Juli 2018 yang ditandatangani Ketua KPU Morowali Wahyudin ABD Wahid.

Lembaga penyelenggara pemilu itu memutuskan pasangan nomor urut 1 Taslim-Najamuddin memperoleh 26.325 suara.

Kemudian, pasangan nomor urut 2 Ambo Dalle-Aminudin Awaludin memperoleh 17.756 suara.

Pasangan nomor urut 3 Syarifudin Hafid-Chaerudin Zen memperoleh suara 20.524.

Pasangan nomor urut 4 Silahudin Karim-Sunardin Firdaus memperoleh suara 3.077. Selanjutnya pasangan nomor urut 5 Haris Nunu-Ismail Suaib memperoleh 5.991 suara.

Baca juga: KPU tetapkan pasangan Maidi-Inda Raya menangi Pilkada Kota Madiun

Baca juga: Anggota KPID Jateng pendukung Sudirman-Ida diberhentikan

Baca juga: Mahfud puji pilkada serentak damai dan berkualitas


Sebelumnya DPP Nasdem mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Morowali yang telah memilih kandidat yang diusung Partai Besutan Surya Paloh itu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada kandidat yang kami usung," kata Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem Ahmad M Ali.

Ketua Fraksi Nasdem di DPR-RI itu menyebut perolehan hasil suara yang membawa kandidat di usung Nasdem unggul dari pasangan calon lainnya, tidak terlepas dari intervensi yang maha kuasa.

"Patut di syukuri, semua ini terjadi berkat bantuan Tuhan Yang Esa. Karena itu jangan berlebihan merespon hasil perhitungan suara," ucapnya.

Dia meminta kepada kandidat lain yang bertarung di pilkada tersebut, untuk tetap bersatu bersama-sama bekerja menuangkan ide dan gagasan membangun daerah.

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar