Sembilan orang tewas akibat ledakan pabrik kembang api di India

Sembilan orang tewas akibat ledakan pabrik kembang api di India

Ilustrasi (ANTARA)

New Delhi (ANTARA BNews) - Ledakan dahsyat terjadi di sebuah pabrik kembang api di India selatan pada Rabu (4/7) hingga menewaskan sembilan karyawan yang baru saja ingin memulai pekerjaannya, kata polisi.

Pabrik di distrik Warangal, negara bagian Telangana tersebut meledak setelah para pekerja masuk sekitar pukul 11 pagi waktu setempat, kata seorang pejabat polisi lokal.

"Kami menemukan sembilan jenazah. Empat orang terluka dan sedang menjalani perawatan," kata juru bicara polisi Mohana Krishna kepada AFP.

Sejumlah gambar menunjukkan asap hitam tebal mengepul dari lokasi kejadian dengan salah satu gerbangnya mengalami sedikit kerusakan, yang disebabkan oleh dampak ledakan tersebut.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dan menyelamatkan mereka yang terperangkap di lokasi kejadian, tetapi beberapa korban sudah hangus terbakar hingga tidak dapat dikenali.

Laporan media lokal mengatakan bahwa ledakan itu kemungkin disebabkan oleh korsleting listrik.

Kecelakaan di tempat kerja sering terjadi di India, yang memiliki standar keamanan buruk.

Pada Januari, 17 pekerja tewas dalam kebakaran di fasilitas manufaktur plastik di New Delhi dan 13 orang kehilangan nyawa mereka November lalu di kota Ludhiana utara dalam kecelakaan serupa, demikian dilansir Kantor Berita AFP.

Baca juga: Pabrik kembang api terbakar, 25 tewas dan lima cedera di India
 

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Negara Bagian Maharashtra India tutup Festival Ganesh Chaturthi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar