Iya saat ini saya masih ingin meneruskan sekolah saya ke jenjang S3. Yang bidangnya sama dengan S2 lalu, yakni pengembangan dan penelitian olahraga."
Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying yang saat ini menduduki peringkat satu dunia, mengaku ingin sukses juga dalam dunia pendidikan selain di lapangan.

Ditemui di arena turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2018, Istora Senayan, Jakarta, Kamis, Tzu Ying yang sepanjang 2018 ini berhasil memborong tiga gelar turnamen utama dari empat turnamen yang ia ikuti, mengaku ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang Strata tiga (S3), usai Juni 2017 lalu, baru saja lulus dari program magister di Universitas Taipei dengan nilai yang baik dan mendapat penghargaan atas prestasinya saat ini.

"Iya saat ini saya masih ingin meneruskan sekolah saya ke jenjang S3. Yang bidangnya sama dengan S2 lalu, yakni pengembangan dan penelitian olahraga," ujar pemain berusia 24 tahun tersebut.

Jika dilihat performanya di dalam lapangan, Tzu Ying merupakan salah satu pemain paling konsisten di tunggal putri dunia saat ini yang terlihat dari catatannya pada tahun 2017 lalu, di mana dia hanya menderita empat kali kekalahan sepanjang musim.

Kendati demikian, wanita bertinggi badan 163 cm itu mengaku tak memiliki rahasia khusus.

"Kalau rahasia sih tak ada. Cuma makan kenyang dan tidur yang pulas saja," kata dia sembari melempar senyum.

Dengan prestasinya yang terbilang selalu menang, Tzu Ying tetap merendah dan tak mau jemawa menargetkan prestasi tinggi-tinggi walau akan segera mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 dan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Saya selangkah-selangkah per pertandingan saja. Saya gak ada target juara, termasuk di Indonesia Terbuka ini. Lihat jodohnya saja nanti," kata dia.

Di turnamen Indonesia Terbuka 2018 ini, Tzu Ying memastikan diri lolos ke putaran perempat final tanpa menemui kesulitan berarti hingga saat ini.

Di putaran dua sendiri, Tzu Ying berhasil menumbangkan wakil Jepang Saena Kawakami dengan pertarungan selama 34 menit yang berkesudahan dengan skor 21-11, 23-21. Dengan hasil tersebut, Tzu Ying akan menghadapi wakil Skotlandia Kristy Gilmour yang berhasil menundukan pemain Jepang Sayaka Sato di putaran dua. ***4***

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018