Satu tewas, 53 hilang akibat kapal terbalik di Thailand Selatan

Satu tewas, 53 hilang akibat kapal terbalik di Thailand Selatan

ilustrasi perahu terbalik (AntaraNews/Diasty Surjanto)

Bangkok (ANTARA News) - Gubernur Phuket Norraphat Plodthong Thailand mengatakan pada Jumat bahwa seorang warga negara China meninggal, 53 orang hilang, dan 94 diselamatkan di antara total 148 orang di atas tiga kapal naas yang terbalik di laut kasar lokal pada Kamis.

Konsulat Jenderal China di Songkhla mengatakan pada hari Jumat bahwa di antara 53 orang yang hilang, 50 adalah wisatawan Tiongkok. Di antara 94 yang diselamatkan, 76 adalah turis Tiongkok. 11 penumpang terluka berada di rumah sakit setempat untuk perawatan medis.

Dua perahu yang membawa turis, kebanyakan orang China, terbalik di laut sekitar jam 5:45 sore waktu setempat (1045 GMT) pada hari Kamis. Kapal air pribadi yang membawa dua wisatawan asing juga terbalik.

Korban yang dikonfirmasi dan 53 penumpang yang hilang semuanya berada di kapal wisata Phoenix, yang terbalik di Pulau Koh He di Provinsi Phuket.

Gubernur mengatakan pada Jumat pagi bahwa pusat komando penyelamatan 24 jam telah dibentuk dan angkatan laut Thailand akan mengirim helikopter untuk mencari yang hilang, sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Xinhua.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kapal terbalik di Nigeria, 76 mayat korban ditemukan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar