Medan (ANTARA News) - PSMS Medan membawa 17 pemain ke Madura untuk melakoni laga tandang melawan Madura United yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (8/7) pada lanjutan Gojek Liga I Indonesia.

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman di Medan, Jumat, mengatakan, semua persiapan untuk melakoni laga tandang tersebut sudah matang, termasuk strategi maupun mental pemain yang bertekad paling tidak bisa mencuri poin dari tuan rumah Madura United.

Dari ke-17 pemain tersebut terdapat Legimin Raharjo dan M. Roby serta tiga pemain asing mereka Reinaldo Lobo, Dilshod Sharofetdinov dan Wilfried Yessoh turut diboyong ke Madura.

Akan tetapi, dua pemain PSMS, Frets Butuan dan M. Alwi tidak ikut dalam lawatan tersebut karena keduanya sedang ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Kita bawa 17 pemain. Frets dan Alwi tidak ikut dan belum tahu apakah keduanya nanti bisa nyusul ke Madura atau tidak. Namun kami berharap mereka dapat bergabung dengan kami sehingga kekuatan tim akan semakin solid," katanya.

Mengenai strategi yang akan diterapkan guna menghadapi Madura United, mantan pelatih persib Bandung itu mengaku sudah mempelajari kekuatan pemain lawan, meski lawan banyak diperkuat pemain berkualitas.

"Sudah kita siapkan, tapi tentunya tidak bisa dibeberkan apa strateginya. Tapi yang jelas anak-anak sudah siap main," katanya.

Dalam lawatan ke Madura tersebut, PSMS juga turut memboyong penjaga gawang utama mereka, Abdul Rohim yang selama ini terpaksa istirahat total karena cedera lutut yang dideritanya.

Jika diturunkan dalam laga tersebut, Rohim mengaku siap mengawal gawang PSMS jika dipercaya oleh pelatih.

"Jika tampil, ini adalah laga comeback saya pasca cedera lutut yang saya derita. Saya optimis bisa main. Namun semua keputusan kembali pada pelatih apakah saya turun atau tidak. Jika dipercaya saya siap memberikan kemampuan terbaik," katanya.

Baca juga: PSMS habisi Bhineka 4-0

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018