Jakarta (ANTARA News) - Antoine Griezmann terpilih menjadi pemain terbaik dalam pertandingan atau "man of the match" saat Prancis melenggang ke semifinal Piala Dunia 2018 usai menundukkan Uruguay 2-0 di Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat.

Striker Atletico Madrid itu menorehkan satu gol dan satu assist atas gol Raphael Varane yang membawa Les Blues menembus semifinal untuk kelima kalinya sejak Piala Dunia 1982 di Spanyol.

Pada Piala Dunia kali ini, Griezmann dua kali terpilih sebagai "man of the match" setelah bermain baik pada laga pertama saat Prancis menundukkan Australia 2-1 di fase grup.

Rekan setim Griezmann, Kylian Mbappe, juga tercatat dua kali "man of the match" saat Prancis menang 1-0 atas Peru dan menyingkirkan Argentina 3-2, saat striker Paris Saint-Germain (PSG) itu menyamai rekor legenda Brasil Pele sebagai pesepak bola remaja yang mencetak sepasang gol dalam satu laga Piala Dunia.

Kegemilangan Griezmann dan Mbappe tentunya akan menjadi modal berharga saat Prancis menghadapi pemenang antara Brasil kontra Belgia pada laga semifinal yang digelar pada 10 Juli mendatang, demikian FIFA.

Baca juga: Prancis kalahkan Uruguay 2-0 di perempat final Piala Dunia

Baca juga: Burung beo Paris meramalkan Prancis kalahkan Uruguay

Baca juga: Deschamps putar otak optimalkan gemilangnya Mbappe

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018