Sempat absen, LIMA kembali ke Sumatera tahun ini

Sempat absen, LIMA kembali ke Sumatera tahun ini

Logo kompetisi olahraga antarmahasiswa, Liga Mahasiswa (LIMA). (ANTARA News/HO/LIMA)

Jakarta, (ANTARA News) - Liga Mahasiswa (LIMA) cabang olahraga bola basket dipastikan akan kembali digelar di Sumatera lewat Go-Jek Sumatera Conference (SMC) 2018, wilayah yang sempat absen dalam penyelenggaraan tahun lalu.

Subkompetisi wilayah Sumatera tersebut berlangsung pada 6-13 Juli 2018 di GOR Universitas Prima Indonesia (Unpri) 3 Medan diikuti tujuh peserta dengan format separuh kompetisi.

Ketujuh peserta tersebut adalah Unpri, Universitas Eka Prasetya, UIN Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru, Akademi Sekretari Manajemen (ASM) Cendana, Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara, Universitas Pelita Harapan (UPH) Medan, dan STMIK TIME, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat malam.

Sayangnya, ajang tersebut hanya mempertandingkan nomor putra saja, sebab untuk nomor putri kekurangan peserta.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyambut baik kembalinya LIMA basket ke Sumatera yang diharapkan bisa mendorong pengembangan pembinaan prestasi bola basket di wilayah tersebut.

"Saya berharap student athlete Medan yang berlaga di LIMA bisa berbicara banyak di ajang nasional. Saya mengapresiasi LIMA yang menggelar kompetisi dengan aturan ketat yang mementingkan akademis selain kemampuan olahraga," kata Dzulmi.

Baca juga: UEU juara LIMA Basketball GJC 2017

Baca juga: Tujuh perguruan tinggi ikuti kompetisi sepak bola antarmahasiswa

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar