Jakarta (ANTARA News) - Adenor Leonardo "Tite" Bacchi tidak mau membicarakan masa depannya apakah akan tetap menukangi timnas Brasil, setelah juara dunia lima kali itu tereliminasi dari perempat final Piala Dunia 2018 usai ditekuk Belgia 2-1, Sabtu dini hari WIB.

"Saya tidak akan berbicara tentang masa depan saya sekarang. Itu tidak tepat karena saya masih memikirkan pertandingan. Waktu akan menjawab. Setelah dua minggu, debu akan mengendap dan kami memiliki kepala yang dingin untuk dapat mendiskusikan secara lebih baik," kata Tite dilansir FIFA seusai pertandingan.

Belgia menang berkat gol bunuh diri Fernandinho dan gol cantik dari tendangan Kevin De Bruyne, sebelum Brasil memperkecil ketertinggal dari sundulan Renato Agusto.

Tite pun memuji permainan efektif yang diperagakan Belgia.

"Saya pikir itu pertandingan hebat dan kami memilikinya, dengan dominasi penguasaan bola dan banyak peluang. Tetapi Belgia lebih efektif dalam memanfaatkan peluang mereka," katanya.

Baca juga: Foto-foto saat Brasil dipermalukan Belgia 1-2

"Mereka memiliki banyak pemain top dan menyelesaikannya dengan baik. (kiper Belgia) Courtois juga membuat perbedaan yang nyata. Itu adalah pertandingan yang sangat mengesankan antara dua tim dengan kualitas teknis yang fantastis," ucap Tite.

"Atas semua rasa sakit yang saya rasakan saat ini, jika Anda suka sepak bola, Anda harus menonton pertandingan ini. Ini akan memberi Anda kesenangan. Jika Anda netral, Anda dapat duduk dan mengatakan 'pertandingan yang luar biasa!' Siapa pun yang menghargai sepak bola melihat sebagai permainan yang indah," pungkas dia.

Tersingkirnya Brasil membuat semifinal Piala Dunia 2018 tidak akan diramaikan tim dari Amerika Latin, menyusul kekalahan Uruguay atas Prancis.

Di babak semifinal, Prancis akan menghadapi Belgia, kemudian pemenang antara Inggris kontra Swedia akan bertemu pemenang antara Krosia dan Rusia.

Baca juga: Ledekan suporter Belgia untuk Neymar

Penerjemah: ANTARA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018