counter

Asian Games 2018

Presiden Jokowi bersilaturahim dengan pegiat panahan

Presiden Jokowi bersilaturahim dengan pegiat panahan

Presiden Joko Widodo foto bersama dengan anggota komunitas panahan dan peserta kejuaraan panahan Bogor Open II 2018 di tangga Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (7/7/2018). Foto oleh Agus Salim.

Bogor (ANTARA News)  - Presiden Joko Widodo bersilaturahim dengan pegiat olah raga panahan dari berbagai komunitas di berbagai daerah di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu.

"Sudah sejak lama saya melakukan latihan panahan tapi sampai sekarang juga belum naik kelas," kata Presiden Jokowi saat bertemu dengan pegiat panahan di halaman belakang Istana Bogor itu.

Ia menyebutkan untuk meningkatkan prestasi panahan tingkat daerah dan nasional perlu pembinaan sejak dini.

"Di Asian Games ini nanti juga banyak medali emasnya,  kalau latihan dari kecil akan mudah mencari bibit pemanah yang andal," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam pertemuan yang juga dihadiri Menpora Imam Nahrawi dan sejumlah komunitas panahan dan peserta kejuaraan panahan Bogor Open II 2018.

Presiden Jokowi memberikan tiga jaket Asian Games kepada mereka yang hadir setelah berhasil menjawab pertanyaan Presiden.

Sementara itu, Koordinator Kejuaraan Memanah Bogor Open II Rizal Barnadi mengatakan tahun ini kejuaraan yang berlangsung 4-8 Juli 2018 diikuti 732 peserta.

"Tahun laku Bapak ikut lomba ini, tahun ini diwakili dengan piala bapak, " kata dia.
 
Ia menyebutkan jumlah peserta tahun ini meningkat dibandingkan dengan 2017 yang sebanyak 600 peserta dari 24 provinsi.

"Kami juga kedatangan pemanah dari Johor Malaysia,  kami berharap tahun depan akan semakin banyak peserta kejuaraan ini, " kata Rizal.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Jokowi ke negara-negara Afrika: Indonesia teman terpercaya

Komentar